Cara Menggunakan Minyak Pembawa

Minyak pembawa dan minyak esensial terbuat dari tumbuhan. Minyak pembawa digunakan untuk mencairkan minyak esensial dan "membawa" mereka ke kulit Anda. Itu karena minyak esensial sangat kuat dan dapat menyebabkan iritasi bila diterapkan langsung ke kulit Anda.

Kebanyakan minyak pembawa tidak diberi wewangian atau beraroma ringan dan tidak mengganggu sifat terapeutik minyak esensial. Mereka dapat digunakan sendiri atau dengan minyak lain untuk menyehatkan kulit Anda.

Terus membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang memilih oli operator yang tepat, beberapa oli operator yang berbeda tersedia, dan banyak lagi.
Bagaimana cara memilih oli operator yang Anda butuhkan

Ada banyak minyak pembawa yang tersedia. Kebanyakan cocok untuk digunakan dengan minyak esensial, tetapi Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilihnya.
Memikirkan tentang

    Bau: Beberapa minyak pembawa memiliki bau yang berbeda. Ketika ditambahkan ke minyak esensial, mungkin mengubah aroma.
    Penyerapan: Kulit Anda dapat menyerap beberapa minyak pembawa lebih baik daripada yang lain.
    Jenis kulit: Tergantung pada jenis kulit Anda, beberapa minyak dapat mengiritasi kulit atau memperburuk kondisi kulit seperti jerawat.
    Umur simpan: Beberapa minyak pembawa dapat disimpan lebih lama daripada yang lain tanpa menjadi buruk.

Administrasi Makanan dan Obat AS tidak mengatur minyak operator berlabel untuk digunakan sebagai kosmetik. Mereka, bagaimanapun, mengatur minyak goreng yang dapat dimakan yang dapat berfungsi ganda sebagai minyak pembawa.

Anda hanya harus membeli minyak pembawa terapeutik kelas dari produsen yang Anda percaya. Carilah minyak yang dingin, 100 persen murni, dan aditif atau bebas pengawet. Jika Anda ingin menggunakan minyak goreng sebagai minyak pembawa, pilihlah varietas organik yang ditekan dingin.

Daftar berikut termasuk minyak pembawa populer yang digunakan untuk mencairkan minyak esensial untuk aromaterapi, pijat, dan perawatan kulit. Daftar ini tidak lengkap, tetapi ini adalah tempat yang baik untuk memulai.
1. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah minyak nabati yang terbuat dari daging kelapa dewasa. Ini tersedia dalam varietas yang dimurnikan atau yang tidak dimurnikan.

Minyak kelapa mentah berasal dari daging kelapa segar. Itu tidak diproses dengan bahan kimia dan mempertahankan aroma dan aroma kelapa.

Minyak kelapa murni berasal dari daging kelapa kering, juga disebut kopra. Diputihkan dan dihilangkan bau untuk menghilangkan kontaminan, serta aroma dan aroma kelapa yang berbeda. Kelapa murni tidak alami dan tidak disarankan untuk digunakan sebagai minyak pembawa.

Penggunaan: Minyak kelapa mengandung asam lemak dan polifenol yang memberi nutrisi kulit, yang membuatnya menjadi minyak pembawa yang bagus untuk minyak pijat dan perawatan kulit.
2. minyak jojoba

Minyak jojoba berasal dari biji tanaman jojoba. Ia memiliki aroma yang lembut dan pedas. Secara teknis, jojoba bukanlah minyak, tetapi lilin dengan sifat pelembab yang kuat. Itu dianggap sangat mirip dengan sebum, minyak alami kulit.

Menggunakan minyak jojoba dapat membantu mengurangi produksi minyak kulit pada orang-orang yang rentan jerawat dengan membuat kulit berpikir itu menghasilkan cukup minyak.

Penggunaan: Minyak jojoba mudah menyerap di kulit dan tidak menyumbat pori-pori. Ini menjadikannya pilihan minyak pembawa yang baik untuk minyak pijat, pelembap wajah, dan minyak mandi.
3. Minyak kernel aprikot

Minyak kernel aprikot terbuat dari biji aprikot, juga dikenal sebagai kernel. Ini adalah minyak yang mengandung emolien tinggi dalam asam lemak dan vitamin E. Ini mudah menyerap ke dalam kulit dan memiliki aroma yang sedikit manis dan pedas. Anda dapat membeli minyak kernel aprikot yang dapat dimakan, atau minyak kernel aprikot hanya untuk penggunaan kosmetik.

Kegunaan: Minyak kernel aprikot dianggap membantu melembutkan dan menenangkan kulit yang teriritasi dan gatal. Gunakan sebagai minyak pembawa untuk membuat minyak pijat, minyak mandi, dan perawatan perawatan rambut.
4. Minyak almond manis

Minyak almond manis memiliki aroma pedas yang kuat. Ini adalah minyak nabati yang dibuat dari biji almond manis. Minyaknya ringan dan mudah diserap, dan merupakan pelembab yang bagus untuk kulit kering.

Ini juga digunakan dalam aromaterapi umum, tetapi aroma yang kuat dapat menutupi aroma minyak esensial.

Penggunaan: Minyak almond manis adalah salah satu minyak pembawa yang paling populer untuk perawatan kulit. Sangat bagus dalam minyak pijat, minyak mandi, dan sabun.
5. Minyak zaitun

Minyak zaitun berasal dari zaitun yang ditekan. Ini paling dikenal sebagai minyak yang sehat dan dapat dimakan dengan aroma buah, tetapi juga digunakan dalam aromaterapi sebagai minyak pembawa.

Minyak zaitun extra-virgin adalah pilihan yang lebih disukai untuk aromaterapi dan perawatan kulit. Aroma minyak zaitun dapat mengganggu aroma beberapa minyak esensial.

Penggunaan: Ini dikemas dengan asam lemak dan sterol, yang membuatnya bagus untuk membersihkan dan melembabkan kulit kering. Gunakan minyak zaitun sebagai minyak pembawa untuk pijat, pembersih wajah, perawatan rambut, dan sabun buatan sendiri.
6. Minyak argan

Minyak argan dibuat dari biji yang ditemukan di dalam buah pohon argan, yang berasal dari Maroko. Minyak ini dapat dimakan dan secara tradisional digunakan untuk menyuburkan tubuh di dalam dan luar. Ia memiliki aroma pedas dan kaya akan vitamin A dan E, dan asam lemak tak jenuh tunggal.

Penggunaan: Minyak argan dapat membantu mengobati kulit dan rambut kering, keriput, dan peradangan kulit. Ini membuatnya menjadi minyak pembawa yang luar biasa untuk perawatan kulit umum dan minyak pijat.
7. minyak Rosehip

Rosehip adalah biji semak Rosa rubiginosa atau semak Rosa moschata. Bunga-bunga dari kedua semak tampak berbeda dari mawar tradisional. Ketika bunga-bunga ini mati dan menjatuhkan kelopaknya, bunga mawar ditinggalkan. Minyak rosehip ditekan dari rosehip.

Minyak rosehip tidak berbau seperti mawar. Ini memiliki aroma, pedas bersahaja.

Kegunaan: Minyak rosehip tinggi vitamin A dan C. Vitamin A adalah retinoid alami yang membantu melawan penuaan, dan kedua vitamin dapat membantu membalikkan efek matahari pada kulit Anda. Gunakan sebagai minyak pembawa untuk perawatan kulit kering, minyak pijat, dan pelembab.
8. Minyak biji hitam

Minyak biji hitam terbuat dari tanaman Nigella sativa. Meskipun lebih dikenal daripada minyak operator lainnya, itu kaya dengan asam lemak tak jenuh dan jenuh. Itu juga dianggap memiliki kemampuan anti-inflamasi.

Penggunaan: Minyak biji hitam sering digunakan sebagai obat tradisional untuk menenangkan kondisi kulit termasuk eksim, jerawat, dan psoriasis. Dengan pemikiran ini, ini adalah pilihan yang tepat untuk perawatan wajah, minyak pijat, dan perawatan kulit umum.
9. Minyak biji anggur

Minyak biji anggur berasal dari biji anggur. Ini adalah hasil sampingan dari proses pembuatan anggur. Ini kaya vitamin E, nutrisi yang berguna untuk menyembuhkan kulit dan mengurangi kerutan, meskipun penelitian ilmiah tidak konsisten.

Penggunaan: Minyak biji anggur ringan, mudah diserap oleh kulit, dan memiliki aroma netral. Ini adalah minyak pembawa yang baik untuk digunakan dengan minyak esensial untuk membuat minyak tubuh dan minyak pijat.
10. Minyak alpukat

Minyak alpukat adalah minyak yang berat, tebal, dan dapat dimakan yang terbuat dari buah alpukat. Ini memiliki aroma pedas.

Minyak alpukat mengandung asam oleat tinggi, asam lemak tak jenuh tunggal yang dianggap membantu kulit kering dan rusak.

Penggunaan: Ini bisa menjadi minyak pembawa yang baik untuk perawatan kulit kering dan krim tubuh - kecuali Anda berurusan dengan jerawat. Minyak alpukat dapat meningkatkan produksi sebum, jadi jika kulit Anda rentan jerawat, tanyakan kepada dokter kulit Anda sebelum digunakan.
11. Minyak bunga matahari

Minyak bunga matahari adalah minyak nabati yang diekstrak dari biji bunga matahari. Ini memiliki bau yang netral.

Minyak dikatakan bertindak sebagai penghalang kulit terhadap racun dan kuman yang menyebabkan infeksi, menjadikannya pilihan yang bagus untuk kulit yang teriritasi.

Penggunaan: Diperkirakan membantu melembutkan kulit, melembabkan kulit, dan menenangkan iritasi, jadi tambahkan minyak pembawa ini ke minyak pijat Anda atau gunakan untuk perawatan kulit umum.
Cara mencampur minyak pembawa dengan minyak esensial

Bila memungkinkan, belilah minyak pembawa organik, dingin dari produsen yang Anda percaya. Meskipun sebagian besar minyak pembawa tidak menyebabkan reaksi alergi, Anda harus selalu melakukan uji tempel sebelum menggunakannya.

Untuk melakukan uji tempel:

    Tambahkan sedikit minyak pembawa ke bagian dalam pergelangan tangan Anda atau tepat di bawah telinga Anda.
    Tutupi minyak dengan perban.
    Periksa kembali area setelah 24 jam.
    Jika terjadi iritasi, bilas secara menyeluruh, dan hindari penggunaan di masa mendatang.

Jika Anda alergi terhadap kacang pohon, Anda tidak boleh menggunakan minyak yang berasal dari kacang pohon. Ini termasuk minyak almond manis, minyak argan, dan minyak kernel aprikot.

Saat mengencerkan minyak esensial dengan minyak pembawa, penting untuk mengikuti pedoman pengenceran ini.

Untuk orang dewasa:

    2,5 persen pengenceran: 15 tetes minyak esensial per 6 sendok teh minyak pembawa
    3 persen pengenceran: 20 tetes minyak esensial per 6 sendok teh minyak pembawa
    5 persen pengenceran: 30 tetes minyak esensial per 6 sendok teh minyak pembawa
    10 persen pengenceran: 60 tetes minyak esensial per 6 sendok teh minyak pembawa

Untuk anak-anak:

    .5 hingga 1 persen pengenceran: 3 sampai 6 tetes minyak esensial per 6 sendok teh minyak pembawa

Selalu simpan minyak pembawa di tempat yang sejuk dan gelap, sebaiknya di kulkas. Anda juga harus menyimpannya dalam botol kaca gelap.
Garis bawah

Minyak pembawa memungkinkan untuk menggunakan minyak esensial dengan aman. Mereka juga membantu menyehatkan dan melembabkan kulit Anda. Tidak semua minyak menghasilkan minyak pembawa yang baik. Anda harus menghindari menggunakan hal-hal seperti mentega, petroleum jelly, dan minyak mineral.

Minyak apa pun yang Anda pilih, hindari menggunakannya di bibir, mata, atau area sensitif lainnya setelah dicampur dengan minyak esensial. Namun, Anda dapat menerapkan minyak pembawa dengan aman ke area ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar