Dermarolling

Dermarolling Adalah Mesin Waktu Biang yang Akan Menghapus Bekas dan Stretch Marks Anda

Anda mungkin bertanya-tanya, “Bagaimana cara dunia memasukkan ratusan jarum kecil ke wajah Anda yang rileks? Dan mengapa ada yang ingin melakukan itu? ”Kedengarannya gila, tetapi microneedling memiliki banyak manfaat, termasuk:

    mengurangi keriput dan stretch mark
    mengurangi jaringan parut jerawat dan perubahan warna kulit
    peningkatan ketebalan kulit
    peremajaan wajah
    peningkatan penyerapan produk

Bagi siapa saja yang mencari cara untuk mengatasi masalah ini di rumah, microneedling mungkin adalah jawaban Anda. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang proses ajaib ini.
Apa itu microneedling?

Microneedling, sering disebut sebagai terapi induksi dermarolling atau kolagen, adalah prosedur kosmetik di mana ribuan jarum kecil yang kecil dimasukkan ke permukaan kulit melalui perangkat rolling atau stamping.

Dermarolling bekerja dengan menciptakan luka mikroskopis yang menginduksi produksi kolagen dan elastin. Jika Anda tidak tahu, kolagen adalah protein yang paling melimpah yang ditemukan di tubuh manusia dan bertanggung jawab untuk memegang bersama jaringan ikat seperti kulit, otot, tendon, tulang rawan, dan tulang.

Protein indah ini juga membuat kita terlihat muda dan cantik. Sayangnya, diyakini bahwa produksi kolagen melambat sekitar 1 persen per tahun setelah usia 20, yang diterjemahkan menjadi kata A - penuaan besar.

Meskipun bagaimana menakutkan dermarolling mungkin tampak, itu sebenarnya dianggap sebagai prosedur minimal invasif dengan sedikit atau tanpa downtime. Namun, proses pemulihan sangat bergantung pada panjang jarum yang digunakan. Jelas, semakin panjang jarumnya, semakin dalam lukanya - dan itu berarti semakin lama waktu pemulihan.
Ukuran rol kulit apakah yang terbaik?

Ini akan sangat bergantung pada apa yang Anda coba capai. Karena kita semua tentang kesederhanaan, inilah tabel yang meringkas berapa panjang yang harus digunakan tergantung pada apa yang Anda coba obati.
Kekhawatiran Panjang jarum (milimeter)
bekas jerawat dangkal 1,0 mm
bekas jerawat dalam 1,5 mm
pori-pori membesar 0,25 hingga 0,5 mm
hiperpigmentasi pascainflamasi (cacat) 0,25 hingga 0,5 mm
perubahan warna kulit 0,2 hingga 1,0 mm (mulai dengan yang terkecil)
matahari rusak atau kulit kendur 0,5 hingga 1,5 mm (kombinasi keduanya sangat ideal)
stretch mark 1,5 hingga 2,0 mm (hindari 2,0 mm untuk digunakan di rumah)
bekas luka bedah 1,5 mm
warna kulit tidak merata atau tekstur 0,5 mm
kerutan 0,5 hingga 1,5 mm

Catatan: Microneedling tidak akan membantu eritema pascainflamasi (PIE), yang merupakan kemerahan atau noda merah muda. Dan ketahuilah bahwa rol kulit atau instrumen microneedling yang lebih besar dari 0,3 mm panjangnya tidak disetujui atau dibersihkan oleh Food and Drug Administration.
Cara menggunakan rol kulit

Ikuti langkah-langkah ini secara tepat untuk menghindari bahaya dan infeksi yang tidak diinginkan.
Langkah 1: Disinfeksikan rol Anda

Bersihkan derma roller Anda dengan membiarkannya berendam dalam 70 persen isopropil alkohol selama sekitar 5 hingga 10 menit.
Langkah 2: Cuci muka Anda

Benar-benar bersihkan wajah Anda menggunakan pembersih pH yang seimbang. Jika Anda menggunakan rol kulit dengan jarum lebih dari 0,5 mm, Anda juga perlu membersihkan wajah dengan 70 persen alkohol isopropil sebelum proses penggulungan.
Langkah 3: Oleskan krim mati rasa, jika diperlukan

Tergantung pada toleransi rasa sakit Anda, Anda mungkin perlu menerapkan krim anestesi. Namun, Anda pasti ingin krim mati rasa untuk semua di atas 1,0 mm, karena panjang jarum akan mengambil darah melalui perdarahan yang tepat.

Jika Anda menggunakan krim mati rasa, ikuti petunjuk yang diberikan pabrik, dan pastikan untuk benar-benar menyeka jika tidak aktif sebelum Anda mulai menggulir! Numb Master Cream 5% Lidocaine ($ 18,97) adalah pilihan yang bagus.
Langkah 4: Mulailah derma bergulir

Tekniknya sangat penting, jadi dengarkan baik-baik! Memisahkan wajah Anda menjadi beberapa bagian membuat seluruh proses menjadi lebih mudah. Berikut ini visual dari apa yang terlihat seperti:

Hindari berguling di area yang diarsir, yang mewakili area orbital (rongga mata).

    Gulung ke satu arah 6 hingga 8 kali, tergantung pada toleransi dan kepekaan kulit Anda, dan pastikan untuk mengangkat rol setelah setiap gerakan. Jadi, berguling ke satu arah. Mengangkat. Ulangi.

Mengangkat rol derma setelah setiap gerakan mencegah "jejak" yang menakutkan yang membuat Anda terlihat seperti kucing mencakar wajah Anda.

    Setelah Anda menggulung di tempat yang sama 6 hingga 8 kali, sesuaikan rol derma sedikit, dan ulangi. Lakukan ini sampai Anda menutupi seluruh bagian kulit yang Anda obati.
    Setelah berguling ke satu arah, saatnya untuk kembali ke area yang baru saja Anda gulung dan ulangi proses ke arah tegak lurus. Misalnya, katakan Anda selesai menggulir dahi Anda secara vertikal, sekarang adalah waktu untuk kembali dan ulangi seluruh proses secara horizontal.

    Pada akhir seluruh prosedur ini, Anda harus menggulingkan setiap area 12 hingga 16 kali - 6 hingga 8 secara horizontal, 6 hingga 8 secara vertikal.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, kita tidak perlu berguling secara diagonal. Melakukan hal itu menciptakan distribusi pola yang tidak merata dengan lebih banyak tekanan di pusat. Jika Anda memutuskan untuk melakukan ini, harap berhati-hati dan lakukan tindakan pencegahan ekstra.

Ini adalah video yang juga membahas teknik dermarolling yang tepat yang baru saja dijelaskan.
Langkah 5: Cuci muka dengan air

Setelah Anda selesai microneedling, bilas wajah Anda dengan air saja.
Langkah 6: Bersihkan rol kulit Anda

Bersihkan rol kulit Anda dengan sabun pencuci piring. Buat campuran air sabun dalam wadah plastik, lalu desir rol dengan penuh semangat, pastikan rol tidak mengenai sisi. Alasan kami menggunakan deterjen seperti sabun cuci piring langsung setelah bergulir adalah karena alkohol tidak melarutkan protein yang ditemukan di kulit dan darah.
Langkah 7: Disinfeksikan rol Anda

Bersihkan derma roller Anda lagi dengan membiarkannya terendam dalam alkohol isopropil 70 persen selama 10 menit. Masukkan kembali dalam kasusnya, berikan ciuman, dan simpan di tempat yang aman.
Langkah 8: Lanjutkan rutinitas perawatan kulit dasar Anda

Tindak lanjuti derma bergulir dengan rutinitas perawatan kulit dasar. Itu berarti tidak ada eksfoliasi kimia atau bahan aktif seperti benzoil peroksida, asam salisilat, tretinoin, dll.
Seberapa sering Anda harus menggulung?

Seberapa sering Anda derma gulung juga tergantung pada panjang jarum yang akan Anda gunakan. Di bawah ini adalah jumlah maksimum kali Anda dapat menggunakan rol kulit dalam jangka waktu tertentu.
Panjang jarum (milimeter) Seberapa sering
0,25 mm setiap dua hari sekali
0,5 mm 1 hingga 3 kali seminggu (dimulai dengan lebih sedikit)
1,0 mm setiap 10 hingga 14 hari
1,5 mm setiap 3 sampai 4 minggu sekali
2,0 mm setiap 6 minggu (hindari panjang ini untuk penggunaan di rumah)

Gunakan penilaian terbaik Anda di sini, dan pastikan kulit Anda benar-benar pulih sebelum memulai sesi lain!

Membangun kembali kolagen adalah proses yang lambat. Ingatlah bahwa dibutuhkan cukup banyak waktu untuk meregenerasi diri sendiri.
Cara meningkatkan hasil microneedling dengan aftercare

Untuk membawa hasil Anda ke tingkat berikutnya, gunakan produk yang berfokus pada menghidrasi, menyembuhkan, dan meningkatkan produksi kolagen. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan pasca-bergulir adalah menggunakan masker lembar.

The Benton Snail Bee High Content Essence ($ 19.60) dikemas dengan bahan-bahan luar biasa untuk induksi kolagen, anti-penuaan, bahkan rona kulit, dan fungsi penghalang.

Bukan ke dalam masker lembar? Cari serum atau produk dengan:

    vitamin c (asam askorbat atau sodium ascorbyl phospate)
    niacinamide
    faktor pertumbuhan epidermis
    asam hyaluronic (HA)

Berikut adalah daftar rekomendasi produk yang menyertakan bahan-bahan yang tercantum di atas:
Asam Hyaluronic Faktor pertumbuhan epidermis Niacinamide Vitamin C
Hada Labo Premium Lotion (Hyaluronic Acid Solution), $ 14,00 Benton Snail Bee Kandungan Kandungan Tinggi $ 19.60 Terapi EltaMD AM Pelembab Wajah, $ 32,50 Mabuk Gajah C-Firma Day Serum, $ 80
Hada Labo Losion Asam Hyaluronic, $ 12,50 EGF Serum, $ 20,43 CeraVe Renewing System Night Cream, $ 13,28 Abadi 20% Vitamin C Plus E Ferulic Acid Serum, $ 19,99
Timeless Hyaluronic Acid Serum, $ 11,88

NuFountain C20 + Ferulic Serum, $ 26,99

Jika Anda memilih menggunakan vitamin C (asam askorbat), tenang saja! PH rendah yang melekat padanya dapat mengiritasi kulit Anda. Sebagai gantinya, masukkan beberapa hari sebelum sesi microneedling. Perlu diingat bahwa hanya dibutuhkan 3 aplikasi harian dari 20 persen asam askorbat untuk menjenuhkan kulit dengan vitamin C.
Apa yang bisa saya harapkan setelah microneedling?

Setelah bergulir, kulit bisa:

    merah selama beberapa jam, kadang-kadang kurang
    terasa seperti sengatan matahari
    membengkak awalnya (sangat kecil)
    merasa seperti wajah Anda berdenyut dan darah sedang bersirkulasi

Orang sering salah mengira pembengkakan kecil yang mereka alami untuk sukses dalam semalam, tetapi efek menepuk yang Anda lihat pada awalnya akan reda dalam beberapa hari. Tapi seperti yang disebutkan sebelumnya, pengulangan berulang memang memiliki hasil permanen!

Akan ada beberapa eritema minor (kemerahan) selama sekitar dua atau tiga hari, dan kulit mungkin mulai terkelupas. Jika ini terjadi, jangan pilih itu! Pengelupasan akan jatuh secara alami seiring berjalannya waktu.
Stainless steel vs rol dadu titanium

Rol derma datang dengan baik stainless steel atau jarum titanium. Titanium lebih tahan lama karena ini adalah paduan yang lebih kuat dari baja tahan karat. Ini berarti jarum akan bertahan lebih lama dan ketajaman tidak akan tumpul dengan cepat.

Namun, stainless steel secara inheren lebih steril. Itu juga lebih tajam dan tumpul lebih cepat. Stainless steel adalah apa yang profesional medis, seniman tato, dan penggunaan akupunkturis. Tetapi untuk semua maksud dan tujuan, kedua jenis ini akan mendapatkan pekerjaan yang sama.

Rol Derma dapat ditemukan secara online. Anda tidak perlu memperumit banyak hal dan mendapatkan yang mahal. Yang lebih murah akan bekerja dengan baik. Beberapa perusahaan juga menawarkan penawaran paket, menawarkan roller dan serum, meskipun produk mereka mungkin lebih mahal daripada membeli semuanya secara terpisah.

Kapan Anda akan melihat hasilnya?

Ada penelitian yang didokumentasikan dengan sangat baik yang menunjukkan bahwa orang dapat mencapai peningkatan besar pada jaringan parut jerawat atau kerutan hanya dalam dua hingga tiga sesi menggunakan monoterapi 1,5 mm. Tentu saja, penggunaan lanjutan memberikan hasil yang lebih baik. Tetapi para peneliti menemukan bahwa hasil setelah tiga sesi tetap permanen bahkan enam bulan setelah pengobatan terakhir disimpulkan.

Untuk melihat bagaimana hasil ini bekerja pada orang lain, tonton video di bawah ini:

Ini menunjukkan apa yang bisa dilakukan oleh peningkatan bertahap dari tiga sesi 1,5 mm. Ingat, jika Anda mencoba dermarolling, jangan pernah melakukannya pada jerawat aktif! Jika Anda memiliki keraguan atau pertanyaan, konsultasikan dengan ahli perawatan kulit Anda sebelum bergerak maju.

Kami memilih barang-barang ini berdasarkan kualitas produk, dan daftar pro dan kontra dari masing-masing untuk membantu Anda menentukan yang akan bekerja terbaik untuk Anda. Kami bermitra dengan beberapa perusahaan yang menjual produk-produk ini, yang artinya Healthline dapat menerima sebagian dari pendapatan ketika Anda membeli sesuatu menggunakan tautan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar